Menyikapi perkembangan situasi negara berkaitan dengan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Aksi Bela Islam Ill oleh GNPF MUI yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2016, berikut sikap Pengurus Pusat Ikatan Alumni Santri Sidogiri (PP IASS) dalam merespon kondisi tersebut:

1. PP IASS turut serta meminta aparat penegak hukum untuk proaktif dalam upaya penegakan hukum secara cepat, tegas, dan adil demi keutuhan NKRI dan kembalinya kepercayaan masyarakat atas penegakan hukum di Indonesia tanpa 
keberpihakan.

2. PP IASS mendukung implementasi Pendapat dan Sikap Keagamaan MUI berkaitan dengan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

3. PP IASS berterimakasih kepada GNPF MUI dengan aksi demonstrasi turun ke jalan yang dilegalkan oleh undang-undang dalam memperjuangkan penegakan hukum yang seadil-adilnya.

4. PP IASS menginstruksikan kepada semua alumni dan lembaga afilial Pondok Pesantren Sidogiri untuk melakukan Gerak Batin Bersama pada hari Jum'at, 2 Desember 2016, Jam 13.00 WIB (setelah sholat Jum'at) yang bertempat di Batalyon Zipur 10 Gading, Jl. Soekarno Hatta No. 23, Pasuruan, Jawa Timur.

5. PP IASS memohon kepada simpatisan, masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan lembaga pondok pesantren di Jawa Timur untuk turut serta melakukan Gerak Batin Bersama pada waktu dan hari yang disebutkan di atas.

Pasuruan, 28 November 2016

Pengurus Pusat 
Ikatan Alumni Santri Sidogiri
Ketua SekretarisJendral
ACHMAD SA'DULLOH M LUTFILLAH HABIBI, SEI, MSA

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Top