Perusahaan produk olahraga ternama Nike memutus kontrak hubungan dengan petinju terkenal Manny Pacquiao. Pemutusan kontrak ini adalah imbas dari ucapan Pacquiao yang menyatakan pernikahan kaum sejenis lebih buruk ketimbang binatang.

Kami menganggap pernyataan Manny Pacquiao itu memuakkan. Nike menentang keras segala bentuk diskriminasi, dan (kami) memiliki sejarah panjang dalam mendukung dan membela hak-hak kaum LGBT." Demikian pernyataan Nike.

Perusahaan olahraga yang selama ini mendukung LGBT itu menegaskan, "Kami tak lagi memiliki hubungan dengan Manny Pacquiao."

Sebelumnya dikabarkan Manny Pacquiao mengatakan dalam sebuah wawancara di televisi "Binatang lebih baik. Mereka mengetahui cara membedakan jantan dengan betina. Jika kita mendukung hubungan pria-pria, wanita-wanita, maka manusia lebih rendah ketimbang binatang."

DIBELA GEREJA KATHOLIK

Di tengah ramainya kecaman kalangan pengidap LGBT atas ucapannya Pacquiao tersebut, Gereja Katolik Filipina tampil membela petinju Manny Pacquiao. Gereja menilai apa yang disampaikan petinju berjuluk 'Pacman' itu tak salah.

Romo Jerome Secillano, Sekretaris Eksekutif Keuskupan Agung Filipina, menilai Manny hanya mengungkapkan pandangannya mewakili mayoritas penduduk negaranya yang menganut Katolik Roma.


"Ucapan (Manny) sekadar mengikuti apa yang tercantum di Injil. Jadi kita juga tidak bisa memprotes apa yang sudah disebut dalam kitab suci," kata Secillano seperti dilansir Kantor Berita AFP.

Tim News FPI

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Top