Selasa 21 Juli 2015 pagi, Imam Besar FPI, Habib Muhammad Rizieq Syihab, menghadiri acara Halal Bi Halal dan Haul Habib Alwi bin Ahmad bin Syeikh Bin Syihab di halaman Perguruan Islam Adabiyah - Kota Palembang. 

Dalam sambutan atas nama panitia, pimpinan Rubath Al-Muhibbin, Habib Umar Abdul Aziz bin Abdurrahman Bin Syihab, di hadapan ribuan jama'ah dengan nada berapi-api memberi dukungan kepada Habib Rizieq untuk pembelaan umat Islam di Tolikara - Papua, sekaligus mendorong jama'ah untuk mengorbankan harta benda dan jiwa raga dalam membela kaum muslimin di Papua.

Sementara Habib Rizieq dalam ceramahnya mengupas tentang Thoriqoh Habaib yang berdiri atas lima perkara, yaitu : Ilmu, Amal, Wara', Khouf minallaah, dan Ikhlash ilallaah. 

Selanjutnya, di akhir ceramah, Habib Rizieq memaparkan tentang apa yang terjadi di Tolikara - Papua. Suara Takbir pun bergema berulang-ulang, ribuan jama'ah dengan semangat menyatakan kesiapan Jihad ke Papua untuk membela Agama, Bangsa dan Negara.

Dan secara spontan, ribuan jama'ah berebut melemparkan uang mereka ke dalam Sorban peninggalan almarhum Habib Alwi yang digelar panitia, untuk membangun kembali Masjid, Kios dan Rumah warga muslim di Tolikara - Papua. Hasilnya, hanya dalam waktu 10 menit terkumpul dana bantuan jama'ah sebanyak 84 juta rupiah, yang kemudian dibulatkan oleh Ketua Panitia Haul, Habib Mushthofa bin Muhammad Bin Syihab, hingga menjadi genap 100 juta rupiah.

Bantuan tersebut merupakan bantuan spontan pertama untuk Tolikara yang diamanatkan umat kepada FPI. Selanjutnya, insya Allah seluruh cabang FPI di Tanah Air, bahkan di luar negeri, bersama masyarakat akan ikut berpartisipasi mengumpulkan bantuan kemanusiaan untuk umat Islam Tolikara - Papua melalui Rekening Kemanusiaan FPI di Bank Syariah Mandiri No : 7001440707.

FPI juga menganjurkan agar para santri Pesantren dan siswa-siswi sekolah menyisihkan uang jajannya Rp. 1000,- untuk korban TRAGEDI TOLIKARA, sebagai bukti kepedulian kepada sesama saudara muslim, sekaligus sebagai bentuk protes dan perlawanan terhadap INTOLERANSI dan KEZALIMAN.

Rencananya, FPI bersama Ormas-Ormas Islam di Jakarta akan membentuk TIM KEMANUSIAAN untuk Tolikara - Papua, yang akan berangkat ke Tolikara untuk membantu umat Islam yang mengungsi, sekaligus membangun kembali Masjid, Kios dan Rumah mereka yang hangus terbakar, dengan LEBIH BAIK dan LEBIH BAGUS, serta mencarikan modal usaha untuk mereka.

TIM KEMANUSIAAN tersebut akan berkoordinasi dengan Pemda dan aparat keamanan setempat, baik TNI mau pun Polri, untuk bersama-sama mewujudkan Tolikara yang Toleran tanpa Diskriminasi dan Kezaliman, sehingga ke depan lebih berperan dalam menuju NKRI yang adil dan beradab.

Insya Allah.

(Tim News FPI)

PENGUMUMAN
Barangsiapa yang telah mentransfer Bantuan Tolikara ke rekening tersebut harap segera dikonfirmasikan ke Bedum FPI Ust. Haris di 08170062507. Terima kasih.

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Top