Assalaamu 'Alaikum Wa Rohmatullaahi Wa Barokaatuh ...

Bismillaah Wal Hamdulillaah ...
Wash-sholaatu Was-salaamu 'Alaa Rasuulillaah ...
Wa 'Alaa Aalihi Wa Shohbihi Wa Man Waalaah ...

Satukah Islam ... ?

1. Jika yang dimaksud dengan Islam yang Satu adalah Islam sebagai satu-satunya agama yang benar, maka Islam sejak zaman Nabi SAW sudah Satu.

2. Jika yang dimaksud dengan Islam yang Satu adalah Islam yang memiliki Allah yang Satu, Al-Qur'an yang Satu, Nabi Muhammad yang Satu dan Qiblat yang Satu pula, maka sekali lagi kita katakan bahwa Islam sejak zaman Nabi SAW sudah Satu.

3. Jika yang dimaksud dengan Islam yang Satu adalah Islam yang hanya menuju Allah yang Satu, Al-Qur'an yang Satu, Nabi Muhammad yang Satu dan Qiblat yang Satu pula, maka sekali lagi dan sekali lagi, kita katakan bahwa Islam sejak zaman Nabi SAW sudah Satu.

4. Jika yang dimaksud dengan Islam yang Satu adalah Islam yang walau pun memiliki berbagai Imam, Guru, Madzhab, Pemikiran, Pendapat, Partai, Golongan, Suku dan Bangsa, namun tetap Satu Agama yang benar yaitu Islam dengan Allah yang Satu, Al-Qur'an yang Satu, Nabi Muhammad yang Satu dan Qiblat yang Satu pula, maka sekali lagi dan sekali lagi serta sekali lagi kita katakan bahwa Islam sejak zaman Nabi SAW sudah Satu.

5. Namun, jika yang dimaksud dengan Islam yang Satu adalah Islam yang serba Satu yaitu Satu Imam, Satu Guru, Satu Madzhab, Satu Pemikiran, Satu Pendapat, Satu Partai, Satu Golongan, Satu Suku dan Satu Bangsa, sehingga tidak boleh berbeda Imam, Guru, Madzhab, Pemikiran, Pendapat, Partai, Golongan, Suku dan Bangsa, maka Islam tidak pernah dan tidak akan pernah menjadi Satu dari zaman Nabi SAW hingga Hari Qiyamat.


Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Top