ISLAM NUSANTARA

Bismillaah wal Hamdulillaah ...
Wa Laa Haula Wa Laa Quwwata illaa Billaah ...

Pada tanggal 17 April 2015, dalam Forum kita ini diturunkan Artikel dengan judul "Guru Kencing Berdiri Murid Kencingi Guru", yang menyajikan 17 Dialog antara Guru Liberal dan Murid Lugu dalam 17 masalah, untuk menginformasikan kepada publik tentang BAHAYA LIBERAL.

Kini, dengan pola yang sama kita turunkan 7 Dialog antara Guru Liberal dan Murid Lugu tentang ISLAM NUSANTARA yang sedang heboh diusung GEROMBOLAN LIBERAL yang terkutuk :

1. ISLAM DI-INDONESIA-KAN

GURU LIBERAL : Indonesia punya akar budaya yang panjang, sehingga Islam di Indonesia harus di-Indonesia-kan agar tunduk kepada akar budaya setempat.

MURID LUGU : Kalau begitu, Masyarakat Jahiliyah Mekkah di zaman Rasulullah SAW juga punya akar budaya yang panjang, mestinya Islam di Mekkah saat itu di-Jahiliyah-kan agar tunduk kepada akar budaya setempat.

2. ISLAM PENDATANG

GURU LIBERAL : Islam itu hanya pendatang yang numpang di Indonesia, sehingga harus terima untuk di-Indonesia-kan.

MURID LUGU : Kalau begitu, Islam juga pendatang di Cina sehingga harus terima untuk di-Cina-kan, dan Islam pun pendatang di India sehingga harus terima untuk di-India-kan, serta Islam pendatang pula di Amerika sehingga harus terima untuk di-Amerika-kan.

3. KOMBINASI BUDAYA

GURU LIBERAL : Pembacaan Al-Qur'an dengan Langgam Dalang Jawa adalah Kombinasi Budaya yang menarik.

MURID LUGU : Kalau begitu, Al-Qur'an boleh dibaca dengan Langgam Sunda Wiwitan dan Langgam Sinden Jaipongan, serta Langgam Betawi Gambang Kromong, bahkan boleh juga dibaca dengan Langgam Pop dan Langgam Dangdut, serta Langgam Goyang Ngebor, karena semuanya Kombinasi Budaya yang menarik, bahkan sangat menarik.

4. ISLAM EKSKLUSIF

GURU LIBERAL : Agama selain Islam tidak ada masalah Kitab Sucinya dibaca dengan aneka Langgam, bahkan dilagukan dan dinyanyikan dengan diiringi musik. Karenanya Islam jangan Eksklusif melarang itu dong.

MURID LUGU : Kalau begitu, Agama selain Islam tidak ada masalah dengan "Syirik" sehingga semuanya mempersekutukan Allah SWT. Karenanya Islam jangan Eksklusif melarang "Syirik" dong.

5. NIAT BAIK

GURU LIBERAL : Baca Al-Qur'an dengan Langgam Jawa boleh saja sepanjang niatnya baik.

MURID LUGU : Kalau begitu, apalagi menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang bukan Kitab Suci, tentu lebih boleh lagi dinyanyikan dengan nada Balonku Ada Lima, atau nada Cicak Di Dinding, atau nada Aku Seorang Kapiten, atau nada Si Kancil Nyolong Ketimun, dan lainnya, sepanjang niatnya baik.

6. ARABISASI

GURU LIBERAL : Islam itu harus dibersihkan dari unsur Arabisasi.

MURID LUGU : Kalau begitu, hapuskan 
bahasa Arab dari Al-Qur'an dan hapuskan kebangsaan Arab Nabi SAW dan para Shahabatnya, serta hapuskan sejarah Islam dari Negeri Arab.

7. WALAU TIDAK LAZIM

GURU LIBERAL : Tidak apa mengiringi bacaan Al-Qur'an dengan musik, apalagi sekedar membacanya dengan Langgam Nyanyian, toh Langgam juga namanya, walau tidak lazim.

MURID LUGU : Kalau begitu, tidak apa Makan sambil BAB, apalagi dicampur makanannya dengan yang keluar dari BAB, toh itu adalah sisa makanannya sendiri, sehingga tidak terbuang percuma, walau tidak lazim.

Wallaahul Musta'aan ...

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Top