Laskar FPI Aceh dibawah pimpinan Tengku Muslim Atthahiri pada Sabtu lalu (23/5/2015), mendatangi lokasi penampungan sementara pengungsi Muslim Rohingnya di Desa Kuala Cangkoy Lapang, Aceh Utara.

Kedatangan mereka ini bertujuan untuk menyalurkan dan membagikan bantuan kepada para Pengungsi Rohingnya. Tercatat antara lain berupa 245 karung beras (sekitar 3,5 Ton), 100 karung pakaian, ratusan telur, puluhan kotak mie istan, air mineral, roti, susu, ratusan kitab Yasin serta bantuan-bantuan lainnya.

Semua bantuan tersebut berasal DPD FPI Aceh, DPW FPI Aceh Besar, DPW Aceh Utara, DPC Sawang, DPW Lhoksemawe, DPW Pidi, serta dari sumbangan masyarakat yang dihimpun.

"Ini merupakan bentuk solidaritas kita membantu mereka yang merupakan saudara semuslim kita." Kata Ketua DPD FPI Aceh, Tengku Muslim Atthahiry.

Sebelum bantuan dibagikan, Laskar FPI melaksanakan shalat Dzuhur berjama'ah. Dilanjutkan doa bersama serta Yasinan dengan sejumlah pengungsi.

Usai acara, suasana haru mulai terlihat. Para pengungsi menyalami laskar FPI Aceh dan langsung memeluk mereka. Air mata para pengungsi tumpah dalam dekapan saudara seiman mereka. Banyak para pengunjung terharu dan ikut menitikkan air mata melihat pemandangan tersebut.

Keesokan harinya, Ahad (24/5/2015) FPI Aceh kembali menyalurkan bantuan kepada para pengungsi Muslim Rohingya. Kali ini bertempat di posko Bayeun, Aceh Timur.

Bantuan tahap kedua ini, FPI menyalurkan sekitar 1 ton beras, 5 karung pakaian, pembalut wanita, makanan ringan, air mineral serta kitab Yasin.

SIKAP FPI ACEH TERHADAP PENGUNGSI ROHINGNYA

Tengku Muslim Attahiry selaku ketua DPD FPI Aceh meminta ratusan warga muslim Rohingya yang berada di Aceh, supaya tidak dikembali ke negara asalnya. Pasalnya, dikuatirkan mereka akan mendapatkan siksaan yang lebih sadis. 

"Kami sangat mendukung bila warga Rohingya yang ada di Aceh menjadi penduduk Aceh dan tidak dikembalikan lagi," ujar Tengku Muslim.

Untuk itu, ia mengharapkan kepada pemerintah Aceh untuk mengeluarkan surat pernyataan supaya warga Rohingya yang berada di pengungsian dijadikan penduduk Aceh. 

Kata dia, dalam Islam diajarkan untuk menolong sesama Muslim, serta melindungi mereka dari ancaman nyawa yang dilakukan oleh pemerintah di negaranya. 

"Sangat sedih, mereka diusir oleh pemerintah Myanmar. Bahkan mereka di sana juga tidak diberikan hak kewarganegaraan," jelasnya.

Tengku Muslim mengatakan siap jika nanti para imigran itu akan ditempatkan di sejumlah pesantren yang ada di Aceh. 

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan FPI Pusat terkait keinginan FPI Aceh menjadikan pengungsi Rohingnya sebagai penduduk Aceh dan menempatkan di pesantren maupun Dayah. 

MEREKA MENUNGGU ULURAN RANGAN ANDA

FPI Aceh siap menerima dan menyalurkan bantuan Anda bagi pengungsi Muslim Rohingnya. Berapapun yang Anda sumbangkan akan berarti bagi mereka. 

Salurkan bantuan Anda via Bank BRI Banda Aceh Cabang Darussalam atas nama Tarmizi M. Daud (Ketua Majlis Syuro FPI NAD), Nomer Rekening 3339-01-018088-53-5. Kontak: Tengku Tarmidzi M. Daud +6285373631090

[VIDEO] FPI Bireuen bersama Muslim Rohingya yang terdampar di Lhokseumawe Aceh Darussalam 

https://www.youtube.com/watch?v=dTQfuS4FH9o

(Tim News FPI/dbs)

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Top