Akhirnya, Mabes Polri mengumumkan secara resmi Keputusan Kapolri Nomor : 245 / III / 2015 tertanggal 25 Maret 2015 tentang Pembolehan Jilbab bagi Polwan.

Ini pertolongan Allah SWT dan merupakan kemenangan umat Islam yang wajib disyukuri. Dan kita juga mesti mengapresiasi sikap Plt.Kapolri Jenderal Badruddin Haiti yang telah berani mengambil keputusan yang sudah lama ditunggu umat Islam Indonesia.

Keputusan Kapolri tentang Pembolehan Jilbab bagi Polwan Muslimah memang sudah semestinya, karena Jilbab adalah kewajiban agama Islam, sekaligus merupakan Hak Asasi Muslimah.

Selain itu, juga merupakan amanat UUD 1945 pasal 28 ayat 2 yang menjamin tiap warga negara untuk menjalankan ibadah menurut keyakinannya masing-masing, sehingga tidak boleh dilarang oleh siapa pun di seluruh wilayah NKRI.

Semoga langkah baik Polri akan diikuti oleh TNI, karena banyak wanita muslimah berjilbab yang sudah bergabung dengan TNI untuk membela NKRI.  Tentu, TNI tidak boleh kalah dengan Polri dalam menghormati kewajiban agama dan melaksanakan amanat UUD 1945 serta menjunjung tinggi Hak Asasi Muslimah.

Ayo ..., dorong Panglima TNI untuk izinkan Wanita TNI yang muslimah untuk berjilbab.

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Top