GAZA - Front Pembela Islam (FPI) kembali menyumbangkan dana sebesar Rp 55 juta untuk warga Gaza. Hingga saat ini sumbangan umat Islam yang telah disalurkan oleh FPI sudah mencapai miliaran rupiah.

Sejak bulan Desember 2014 hingga Februari 2015, sumbangan yang diserahkan oleh FPI kepada warga Gaza mencapai miliaran rupia, bahkan diusahakan dapat mencapai 3 miliar. Hal itu sesuai yang direncanakan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Syihab.

“Alhamdulillah, tahap pertama beberapa waktu lalu sudah kita sumbangkan sebesar Rp 500 juta dan sekarang kita sumbangkan lagi tahap kedua sebesar Rp 500 juta. Insya Allah bulan depan kita akan berikan lagi Rp 500 juta. Targetnya adalah Rp. 2 Miliar. Dan setelah itu masih akan ada dana lagi untuk keperluan operasional” Kata Habib Rizieq, 5 Januari 2015.

Menurut Habib Rizieq, khusus untuk Bank Darah, pada tahap permulaan saat ini dibutuhkan dana antara dua hingga 3 miliar rupiah. Karenanya, penggalangan dana umat untuk Bank Darah di Gaza tersebut akan terus berlangsung hingga tuntas.

Terkait sumbangan umat Islam terkini, Rp 55 juta untuk Gaza yang diserahkan oleh FPI melalui relawan Indonesia di Gaza, Ustadz Abdillah Onim, telah diterima warga Gaza dengan baik. Berikut laporan yang diterima KabarNet, Selasa 3 Februari 2015:

Laporan Ustadz Abdillah Onim dari Gaza

Dari       : Abdillah Onim
Tanggal :02/02/2015 18:52 (GMT+07:00)
Ke          : Ummat Nabi Muhammad
Cc         : Shabri Lubis
Subjek  : Laporan distribusi bantuan oleh FPI di Gaza, kwitansi dan list nama warga Gaza penerima bantuan

Bismillah
Assalamu alaikum wr. wb.

Semoga antum semua senantiasa dalam lindungan dan karunia Allah SWT, amin.

Dana FPI yang dititipkan ke kami senilai Rp.55.000.000,- dengan amanah bantuan kemanusiaan bagi warga Gaza Palestina, alhamdulillah sudah kami salurkan ke warga Gaza, proses distribusi di-masing2 wilayah seperti wilayah Selatan, Gaza tengah dan Gaza timur.

Dana tersebut kami alokasikan dalam bentuk, Bahan makanan, selimut hangat, uang tunai dan seragam musim dingin bagi anak.

Dengan rincian :
  1. Memberikan uang tunai kepada 40 Kepala kelaurga, masing-masing KK mendapat 150 Sheqel atau kurang lebih seniali dengan 50 USD.
  2. Memberikan selimut hangat kepada 40 KK, masing-masing KK mendapat 1 buah selimut hangat.
  3. Bahan makanan/sembako kepada 40 KK, masing-masing KK mendapat 1 paket bahan makanan berisi 17 jenis makanan.
  4. Seragam musim dingin, dibagikan kepada 15 anak, masing-masing anak mendapat 1 set seragam musim dingin.
Distribusi bantuan di tiga wilayah, yaitu Rafah Gaza Selatan, Johro Dik Gaza Timur dan Deir Balah Gaza Tengah.

Warga Gazqa Palestina sangat bersyukur dengan menerima bantuan dari Muslim Indonesia melalui FPI dan mengucapkan terima kasih kepada FPI karena selama ini sangat berperan dalam urusan Palestina dan rutin memberikan bantuan kepada kami rakyat Gaza Palestina, mereka mendoakan semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan dan menerima amal kebaikan dari teman-teman FPI dan muslim di Indonesia, amin ya rob.

Semoga ada bantuan menyusul, karena saat ini warga Gaza sedang dilanda krisis yang sangat mencekik, khususnya ada ribuah mahasiswa yang tidak mampu bayar uang kuliah akibatnya terancam putus kuliah, semoga ada dana lagi agar kita bagikan kepada para mahasiswa senilai 50 USD per mahasiswa, amin.

Salam ana buat Habib Rizieq
Akhukum fillah
Abdillah Onim/Abo Ismael.
============

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum KabarNet, sebelumnya Front Pembela Islam (FPI), pada 15 Agustus 2014 lalu, menyerahkan bantuan berupa uang Rp 305 juta. Pada Ahad 7 Desember 2014 silam, FPI memberikan bantuan dananya melalui MER-C sebesar Rp 500 juta yang diterima oleh Presidium MER-C, DR. Jozerizal Jurnalis dan ketua pembangunan RS Indonesia di Gaza, Farid Thalib saat acara Pengajian Rutin Bulanan FPI di Petamburan Jakarta.

Selain itu dalam acara Maulid Akbar Nabi Muhammad Saw di DPP FPI, Jakarta, Jum’at 2 Januari 2014, FPI menginformasikan kembali, telah memberikan bantuan kepada Gaza, Rp 500 juta sebagai tambahan untuk pembangunan RS Indonesia di Gaza.

Perlu diketahui, bantuan kemanusiaan FPI Palestina terbagi dalam tiga saluran: Pertama, untuk pembuatan Bank Darah. Kedua, untuk Yatim dan Dhuafa, dan yang ketiga untuk dana jihad. Adapun Rumah Sakit Indonesia adalah rumah sakit yang dibangun murni dari dana umat Islam Indonesia, tanpa sepeserpun bantuan dari pihak pemerintah.

Bagi yang ingin berpartisipasi sebagai bentuk solidaritas atas penderitaan penduduk Gaza, dapat menyalurkan bantuan melalui rekening FPI di Bank Syariah Mandiri (BSM), No Rek. Palestina – 7001440785. Berapa pun nilai bantuan yang diberikan, sungguh sangat berarti bagi Rakyat Gaza. 


Berikut adalah foto foto kegiatan Relawan FPI di Gaza : 





















Sumber: Kabernet.net

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Top