Senin (10/11/2014) lalu bertepatan dengan hari pahlawan, Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) diresmikan sebagai wadah pemersatu umat Islam di DKI Jakarta. Peresmian itu dilakukan di Bundaran Hotel Indonesia (HI) saat aksi damai menolak Basuki Purnama (Ahok) menjadi Gubernur Jakarta.

"GMJ yang dimpin KH Fachrurrozi Ishaq kita harapkan menjadi satu forum dialog, diskusi dan silaturahim antara para Habaib, Ulama dan Tokoh Betawi tidak hanya untuk masalah Ahok, tapi kedepan kita harapkan menjadi wadah perjuangan kita semua," ujar salah satu tokoh GMJ, Habib Rizieq Syihab.

Dihadapan puluhan ribu kaum muslimin, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu memimpin deklarasi GMJ.

"Kita sama-sama deklarasikan GMJ sebagai suatu forum untuk menegakkan Islam di bumi betawi ini, dan kita minta KH Fachrurrozi Ishaq seorang ulama putera betawi memimpin kita semua. Jadi GMJ bukan hanya forum sesaat tapi seterusnya untuk izzul Islam wal muslimin," kata Habib Rizieq.

Dengan mengucapkan bismilah, dan pembacaran surat Al Fatihah, di hari pahlawan, GMJ resmi dideklarasikan sebagai forum perjuangan umat Islam di Jakarta. Dan sebagai tanda cinta dan dukungan kepada KH Fachrurrozi Ishaq, Habib Rizieq memberikan sorban putihnya sebagai simbol perjuangan.

Deklarasi disambut dengan gemuruh takbir dan bersama-sama melantunkan shalawat.

Sumber: Suara Islam Online

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Top