Assalamu' alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu.
Alhamdulillahi Rabbil 'alamiin, Posko DPW FPI LANGKAT - Peduli Sinabung yg berdiri di tengah lokasi pengungsian warga kab. Karo - Sumut, di Desa Telagah, Kec. Sei. Bingei kab. Langkat, terus melaksanakan kegiatan-kegiatan pembinaan dan pembelajaran serta pencerahan kepada warga pengungsi maupun warga desa setempat. Hal ini merupakan suatu bentuk Kepedulian FPI dan sesuai dengan Bidang Tugas FPI dalam menegakkan 'Amar Makruf Nahi Munkar sebagai Sunnatullahi wasunnaturrasul. kegiatan FPI LANGKAT tersebut sangat penting untuk dilakukan, mengingat bahwa ternyata warga yang didapati sebagai pengungsi ataupun warga desa setempat adalah minoritas di antara pemeluk agama lain dan Animisme 
(Pelbegu/Pemena ) di Kab. Karo dan termasuk juga di Desa Telagah kab. Langkat.

Keadaan ini sungguh sangat memprihatinkan sekali, karena ternyata dari seluruh ummat Islam yg ditemui, mereka tidak hanya minoritas diantara pemeluk agama lain dan Animisme, bahkan juga minoritas diantara ummat Islam (Orang yang tahu tentang keislaman hanya beberapa persen saja, selebihnya yg paling banyak persentasenya adalah ummat yang mengaku Islam namun NA'UDZUBILLAHI mindzalik, syahadat atau mengucapkan sebuah kata kata puji bagi Allah sajapun mereka tidak tahu.

Maka oleh sebab tersebutlah... FPI merasa semakin perlu untuk memberi ruang dan kesempatan kepada semua warga, baik pengungsi maupun warga sekitar untuk belajar tentang keislaman dan menerima pencerahan dan belajar mengenal serta membaca huruf dan ayat ayat Al Quran hingga seterusnya.
Subhanallah .. selama posko FPI Langkat berdiri, DPW FPI Langkat, sudah 4 orang yg masuk menjadi Islam dan insyaallah akan terus bertambah sambil FPI juga mengadakan pembelajaran baca Al Quran kepada anak anak tingkat SD hingga mampu.
Demikian terus menerus Insyaallah FPI Langkat dalam hal tersebut dengan suka rela mengadakan pembelajaran dan pengajian tiap tiap harinya di lokasi posko pengungsi dan Mushola Darurat yg dibangun sejak sebulan yg lalu.

Dan alhamdulillah ... tiap hari ada saja orang yg masuk Islam. Dan anak anak sudah bertambah. Demikianlah apa yang DPW FPI Langkat kerjakan di posko peduli Sinabung wil. Langkat.
Semoga Allah SWT. Melimpahkan Rahmat serta Karunia-NYA kepada Kita semuanya. Aamiin. Wallahu illaa aqwamiththoriq, Wabillahi Taufik wal hidayah, Wasallamu' alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu.

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Top