Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab dan jajaran DPP FPI berada di Posko FPI yang didirikan di Jalan Samura, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara untuk membantu pengungsi erupsi Gunung Sinabung. (foto: irwan)

Bismillaah wal Hamdulillaah ...
Wa Laa Haula Wa Laa Quwwata illaa Billaah ...

Karo, Sumut (SI Online)
 - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dan jajaran Dewan Pengurus Pusat FPI mengunjungi para pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Posko FPI yang didirikan di  Jalan Samura, Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara. Bukan hanya dengan jajaran pengurus FPI, Habib Rizieq juga mengajak serta sejumlah anggota keluarganya. 

Sementara itu pengurus DPP FPI yang menyertai Habib Rizieq diantaranya KH Misbahul Anam, Ustaz Jakfar Shadiq, Ustad Abdul Qadir Aka, Irwan Arsidi dan beberapa orang lainnya. Habib Rizieq dan rombongan telah berada di Tanah Karo sejak Jumat lalu (24/1/2014) dan berada di Sumatera Utara sampai sampai Kamis mendatang (30/1/2014).

Berkoordinasi dengan MUI Sumatera Utara (Foto: Irwan)

"Tapi kayaknya Habib Rizieq akan kembali hari ini (Ahad, red) atau besok," kata Ustaz Aka kepada Suara Islam Online, Ahad pagi (26/1/2014) melalui Blackberry Mesenger. 
Menurut Ustaz Aka, kunjungan Habib Rizieq dan rombongan ke Posko FPI yang berada di dekat Stadion Samura, tempat para pengungsi Sinabung, itu disambut sangat antusias oleh warga masyarakat. Bersama Habib Rizieq mereka berdoa supaya bersabar dalam menghadapi musibah ini.

Kepada para pengungsi, FPI juga menyampaikan sejumlah bantuan berupa uang tunai, paket sembako dan juga membantu pengeboran sumur. 

Habib Rizieq Syihab saat menyampaikan bantuan kepada warga pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Kabanjahe, Tanah Karo, Sumut. (foto: Irwan)

"Alhamdulillah DPI menyerahkan sembako senilai Rp15 juta, dana tunai Rp9 juta dan 100 dollar," kata Ustaz Aka menjawab pertanyaan SI Online soal bantuan yang disampaikan kepada para pengungsi. 

Selain itu, relawan FPI juga melakukan pengeboran air dan penambahan MCK bagi para pengungsi. Sebab para pengungsi itu mengeluhkan kondisi mereka yang kekurangan MCK. 

Selain mengunjungi para pengungsi erupsi Gunung Sinabung, pada Ahad (26/1/2014), Habib Rizieq juga menjadi pembicara dalam Silaturahmi Ulama se-Sumatera Utara yang digelar DPW FPI Sumut. 





Poskan Komentar

  1. nih bapak fpi mohon di proses ada aliran sesat di daerah belakang CBD cileduk gafatar,yang ketuanya ahmad musadeq. ALIRAN SESAT
    http://www.inipic.com/show-image.php?id=45715e733ab6b8753641efffc1017848

    mohon diusut dan di proses,demi tegaknya kalimat illah di bumi allah ini.

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Top