Syariat Islam sempurna dan meliputi segala sesuatu, demikian dikatakan oleh ketua umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dalam sesi dauroh Islamiyah bertajuk Indahnya Syariat Islam yang diadakan oleh FPI Sumsel dan FUI Sumsel di Hotel Duta Syariah Palembang, Senin (10/12/2012).

Habib mengutip pernyataan sahabat bahwa Nabi Saw. telah mengajarkan segala hal sampai masalah "khara'a" atau buang air besar. Kalau masalah "BAB" saja diajarkan apalagi masalah-masalah lain seperti masalah pendidikan, ekonomi, politik, militer, dan lain-lain.

Hal yang sederhana lainnya, seperti ketika Nabi Saw mengajarkan tidur miring ke kanan. Ternyata posisi tidur miring kekanan adalah posisi terbaik. Lambung aman dan jantung yang posisinya di dada sebelah kiri tidak terbebani, sebaliknya kalau miring ke kiri jantung akan terbebani.

Demikian juga tidur telungkup dan telentang yang justru akan menyebabkan gangguan pernafasan. Dari mana Nabi Saw. yang ummi dan tinggal di gurun 15 abad lalu mendapatkan info yang dibenarkan oleh ahli kedokteran modern masa kini kalau bukan wahyu dari Allah SWT yang maha tahu segalanya.

"Kalau masalah tidur begitu indah rahasianya, maka masalah-masalah lain juga pasti indah jika diatur dengan syariat Islam," singkat Habib.

Sumber: Suara Islam Online

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Top